Sistem Perizinan Online akan Tingkatkan Investasi

JAKARTA – Pemerintah resmi meluncurkan sistem pelayanan perizinan berusaha terintegrasi secara elektronik atau Online Single Submission (OSS), Senin (9/7), untuk mempermudah pengurusan perizinan investasi di Indonesia dan menyelesaikan permasalahan yang dihadapi oleh investor.

Peluncuran OSS dilakukan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, disaksikan oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Periwisata Arief Yahya, Menteri ATR Sofyan Djalil, Menteri PAN-RB Asman Abnur, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo, Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso, dan Kepala BKPM Thomas Lembong.

(more…)

SIARAN PERS Pernyataan Pers Kepala BKPM Thomas Lembong

Dalam rangka transisi perizinan berusaha secara nasional ke Sistem OSS (Online Single Submission), BKPM hari ini, Jum’at 29 Juni 2018, telah menghentikan segala pemrosesan izin dan penerbitan izin untuk sementara waktu. Pemrosesan izin dan penerbitan izin akan berjalan kembali dalam waktu dekat (hemat info dari Menteri Koordinator Perekonomian, dalam hitungan hari) di Kementerian Koordinator Perekonomian dengan sistem OSS, setelah sistem OSS telah resmi di-luncurkan (di-Launching).

Menurut info yang diterima BKPM, Bapak Presiden telah menandatangani Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 24/2018, pada hari Kamis, 21 Juni 2018, di mana PP tersebut memindahkan hampir keseluruhan wewenang pemrosesan dan penerbitan izin dari BKPM ke Kementerian Koordinator Perekonomian, yang akan memproses dan menerbitkan izin tersebut melalui sistem OSS. (more…)

Luncurkan OSS, Pemerintah Integrasikan Izin Usaha Satu Pintu Melalui Sistem Elektronik

Jakarta, NAWACITA– Pemerintah telah menetapkan PP nomor 24 tahun 2018 tentang Pelayanan Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik dan berlaku juga aturan yang ada didalamnya.

Hal ini disampaikan oleh Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution yang mengemukakan bahwa perizinan akan mulai Online Single Submission (OSS) sejak ditetapkan pada 21 Juni kemarin.

“Mulai saat ini, izin-izin berusaha yang diajukan sebelum berlakunya PP ini dan belum diterbitkan izinnya, akan diproses melalui sistem perizinan berusaha terintegrasi secara elektronik atau OSS (Online Single Submission),” kata Darmin Nasution dalam acara Sosialisasi Peluncuran Sistem OSS di Hotel Borobudur, Jakarta, (29/6). (more…)

Dibangun di Cilegon, PT Lotte Petrochemical Bakal Groundbreaking Akhir 2018

CILEGON – Perusahaan petrokimia asal Korea Selatan, PT Lotte Petrochemical Titan akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan pabrik yang memproduksi “nafta cracker”, pada akhir tahun 2018.

Menurut rencana pabrik ini akan dibangun di Kota Cilegon. Pabrik dengan nilai investasi yang rencananya mencapai 3,5 miliar dolar AS itu diharapkan dapat mendukung pengurangan impor produk petrokimia hingga 60 persen. (more…)

Marhaban Yaa Ramadhan

DPMPTSP, Cilegon- Memasuki Bulan Suci Ramadhan 1439 H, segenap Jajaran Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Cilegon mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa. Semoga kita diberikan kekuatan dan keberkahan dalam menjalani ibadah di bulan suci ini serta mendapat kesempatan menjadi pribadi yang lebih baik.

Marhaban Yaa Ramadhan,

DPMPTSP Kota Cilegon

Partisipasi DPMPTSP Kota Cilegon di Cilegon Expo 2018

DPMPTSP, Cilegon- Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Cilegon membuka stand pelayanan yang terbuka untuk masyarakat umum sebagai bentuk partisipasi dalam Cilegon Expo memperingati HUT Kota Cilegon yang ke-19.

Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan pelayanan perizinan yang dibutuhkan oleh masyarakat khususnya para pelaku usaha. Di lokasi tersebut akan ada petugas yang siap melayani dan memberikan informasi berbagai jenis pelayanan perizinan dan non perizinan serta yang dapat diajukan.

(more…)

Resmi Dibuka, Ini Agenda Yang Tidak Boleh Dilewatkan Dalam Gelaran Cilegon Expo 2018

Event tahunan Cilegon yakni Cilegon Expo 2018 resmi dibuka oleh Plt. Walikota Cilegon Edi Ariadi pada Juma’at (4/4) lalu. Yang menarik, pembukaan Cilegon Expo kali ini diwarnai oleh hadirnya taruna – taruna muda yang telah melakukan Latsitarda ke – 38. Hal ini dikarenakan perhelatan Cilegon Expo juga dibuka dengan peresmian Tugu Integrasi Latsitarda Nusantara XXXVIII/2018.

(more…)