Cilegon Jalin Kolaborasi dengan Banyuwangi

Banyuwangi – Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon, melakukan studi banding tentang sistem penganggaran ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi setelah mendapat rekomendasi dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Cilegon, Edi Ariyadi, mengatakan, pihaknya berencana mengadopsi Sistem Informasi Manajemen Perencanaan, Penganggaran, dan Pelaporan (Simral) milik Pemkab Banyuwangi.

(more…)

DPMPTSP Kota Cilegon Berlakukan Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan Online Mulai Senin 29 Januari 2018

Pemerintah Kota Cilegon melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan  Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) telah melakukan inovasi dalam hal kemudahan pelayanan Perizinan dan Nonperizinan. DPMPTSP telah siap untuk melaksanakan proses Perizinan dan Nonperizinan secara online melalui program Sistem Informasi Perizinan Elektronik Cilegon atau disebut SIPECI. Salah satu yang menjadi fokus utama adalah pelayanan Perizinan dan Nonperizinan dapat diproses secara online dan dapat di akses kapan saja dan dimana saja melalui browser serta dapat  mengakses informasi izin melalui mobile baik android ataupun IOs. (more…)

Sudahkah perusahaan anda menyampaikan LKPM?

Dalam rangka pengendalian Penanaman Modal sebagaimana dalam peraturan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal No.03 Tahun 2012 tentang Pengendalian Penanaman Modal, bahwa setiap perusahaan baik Penanaman Modal Asing (PMA) dan Penanaman Modal Dalam Negri (PMDN) wajib menyampaikan progres Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM).

  • Apa itu LKPM?

LKPM adalah Laporan Kegiatan Penanaman Modal yang wajib disampaikan oleh setiap perusahaan atas progres proyek investasi yang sedang berjalan ataupun yang sudah komersil secara bertahap kepada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Cilegon. (more…)

DPMPTSP Kota Cilegon Menuju Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan Online

Dalam rangka menigkatkan pelayanan kepada masyarakat, Pemerintah Kota Cilegon melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) telah bersiap menuju perizinan dan non perizinan secara online melalui program Sistem Perizinan Elektronik Cilegon atau disebut SIPECI. Dengan terselenggaranya program ini diharapkan dapat menciptakan iklim investasi yang terus tumbuh sejalan dengan kemudahan investor dalam berinvestasi di Kota Cilegon. 

(more…)

DPMPTSP Kota Cilegon dalam Keberhasilan Pertumbuhan Investasi

Kota Cilegon sebagai Kota industri perdagangan dan jasa dengan tingkat pertumbuhan investasi pada tahun 2016 mencapai 18% dan terus tumbuh seiring dengan iklim ekonomi yang kondusif. Pertumbuhan investasi merupakan tolak ukur keberhasilan suatu daerah.

Kota Cilegon sebagai kota industri, perdagangan dan jasa dengan tingkat pertumbuhan investasi yang sangat signifikan, terbukti sampai dengan Bulan November Tahun 2017total investasi mencapai Rp. 176,52 Triliun dengan rincian investasi dari Penanaman Modal Asing (PMA) sebesar Rp. 150,52 Triliun dan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) sebesar Rp. 26,00 Triliun.

Melihat nilai tersebut Kota Cilegon dapat tumbuh sejajar dengan kota berkembang lainnya. Kota Cilegon dengan visi Terwujudnya Kota Cilegon Yang Unggul dan Sejahtera Berbasis Industri, Perdagangan dan Jasa merupakan kota yang strategis secara geografis yang merupakan jalur penghubung antara Pulau Jawa dan Pulau Sumatera, sehingga berdampak Kota Cilegon memiliki potensi investasi yang prospektif dan memiliki keunggulan daya saing strategis.

(more…)

Penandatanganan Nota Kesepahaman Antara Polres Cilegon dengan Pemerintah Kota Cilegon

Cilegon- Pemerintahan Kota Cilegon melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan polres Kota Cilegon tentang program pembinaan dan pelatian calon anggota polri yang berasal dari daerah Kota Cilegon, acara ini diselenggarakan di Aula Setda II Kota Cilegon, Rabu (08/11).

Plt. Wali Kota Cilegon menjelaskan kegiatan ini adalah sebagai bentuk kerja sama antar pemerintah dengan polres untuk memberikan kesempatan kepada putra dan putri daerah Kota Cilegon untuk menjadi anggota polri. “Saat ini kita menyelenggarakan acara penandatanganan nota kesepahaman antara polres Cilegon dengan pemerintah Kota Cilegon tentang program pembinaan dan pelatihan bagi calon anggota polri sumber putra-putri daerah Kota Cilegon yang memiliki keunggulan dan prestasi serta kekhususan yang bermanfaat bagi institusi polri dan masyarakat pada polda Banten”, ungkapnya. (more…)