Pemerintah Kota Cilegon melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan  Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) telah melakukan inovasi dalam hal kemudahan pelayanan Perizinan dan Nonperizinan. DPMPTSP telah siap untuk melaksanakan proses Perizinan dan Nonperizinan secara online melalui program Sistem Informasi Perizinan Elektronik Cilegon atau disebut SIPECI. Salah satu yang menjadi fokus utama adalah pelayanan Perizinan dan Nonperizinan dapat diproses secara online dan dapat di akses kapan saja dan dimana saja melalui browser serta dapat  mengakses informasi izin melalui mobile baik android ataupun IOs.

Oleh karena itu pada hari Senin tanggal 29 Januari 2018 DPMPTSP Kota Cilegon  akan memberlakukan proses perizinan dan nonperizinan online melalui Sistem Informasi Perizinan Elektronik Cilegon atau SIPECI dengan mengakses www.dpmptsp.go.id pemohon dapat melakukan proses pelayanan perizinan dan nonperizinan secara online dengan mengikuti mekanisme yang sudah ditetapkan.

Adapun jumlah Perizinan dan Nonperizinan yang dapat di proses secara online berjumlah 40 jenis pelayanan Perizinan dan Nonperizinan. Dengan berjalannya Sistem ini diharapkan dapat memberikan  pelayanan yang prima dan positif kepada masyarakat dan pelaku dunia usaha serta memperbaiki kualitas pelayanan dan merupakan langkah maju Pemerintah Kota Cilegon dalam hal pelayanan kepada masyarakat.