Cilegon 29 Januari 2018, H. Dana Sujaksani, S.Sos, M.Si selaku Plt. Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Cilegon beserta segenap pegawai DPMPTSP Kota Cilegon telah menepati janjinya untuk melaksanakan proses pelayanan perizinan dan nonperizinan secara online.

Pada hari pertama penetapan proses izin secara online ini memang tidak luput dari kendala, masyarakat belum tahu dan memahami bagaimana proses perizinan online tersebut, akan tetapi masyarakat tidak perlu bingung atas hal tersebut karena pegawai Front Office DPMPTSP yang sudah dibekali pelatihan khusus dapat membimbing masyarakat atau pemohon yang datang ke kantor DPMPTSP untuk melakukan proses perizinan online. Walaupun seharusnya masyarakat Kota Cilegon tidak perlu lagi datang ke kantor DPMPTSP Kota Cilegon hanya untuk melakukan permohonan izin. Proses ini dapat dilakukan kapanpun dan dimana pun dengan mengakses situs www.dpmptsp.cilegon.go.id dan mengikuti petunjuk proses perizinan yang ada, pemohon sudah dapat melakukan proses permohonan perizinan dan non perizinan.

Ketika proses perizinan sudah selesai sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku nantinya masyarakat akan mendapatkan pemberitahuan terkait izin yang sudah selesai dan dapat mengambil Surat Keputusan Izin yang dimohonkan di loket Front Office kantor DPMPTSP Kota Cilegon dengan menunjukan tanda terima permohonan yang di kirim melalui email.

Diharapkan dengan berlangsungnya proses pelayanan perizinan dan nonperizinan secara online, Pemerintah Kota Cilegon telah melaksanakan fungsinya sebagai pelayan publik yang berorientasi pada pelayanan prima pada masyarakat. Semoga program ini dapat berjalan dengan lancar dan bermanfaat bagi masyarakat Kota Cilegon.