Cilegon – Pemerintah Kota Cilegon melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Cilegon mengadakan lomba dengan judul Cilegon Marching Band Competition VI yang dilakukan di GOR ASA Sport Center Kota Cilegon, Kamis (2/11).

Plt Walikota Cilegon, Edi Ariadi yang membuka kegiatan tersebut, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan berharap kepada para peserta lomba agar dapat menampilkan yang terbaik dan bersaing secara sportif. “Selamat datang kepada seluruh peserta lomba marching band, saya berharap seluruh peserta dapat menampilkan yang terbaik dan bersaing secara sportif untuk memperebutkan gelar juara pada lomba marching band tingkat Kota Cilegon tahun 2017,” ucapnya.

Lebih lanjut, Edi mengapresiasi kepada Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Cilegon beserta jajarannya yang telah bekerja keras menyelenggarakan acara Cilegon Marching Band Competition VI. “Saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Cilegon, beserta seluruh jajaran yang telah bekerja keras menyelenggarakan Cilegon Marching Band Competition VI, sehingga dapat berlangsung dengan baik pada pagi hari ini, melalui kegiatan ini diharapkan menjadi sebuah langkah strategis dalam rangka pembinaan generasi muda di Kota Cilegon agar dapat tumbuh dan berkembang secara optimal,” terangnya.

Edi berharap dengan diadakannya kompetisi ini, kualitas dan prestasi marching band di Kota Cilegon akan lebih meningkat. ”Saya berharap dengan diadakannya kompetisi ini, kualitas dan prestasi marching band di Kota Cilegon akan lebih meningkat, selain itu kegiatan ini diharapkan dapat menjadi wahana untuk memacu prestasi, untuk maju dan berkompetensi di ajang-ajang bergengsi,” jelasnya.

Selanjutnya Edi berpesan kepada seluruh peserta lomba marching band untuk menggunakan kesempatan ini sebaik mungkin untuk mengasah keterampilan, kemampuan dan mengaplikasikan bekal latihan yang selama ini diperoleh guna mencetak prestasi terbaik, manfaatkan event ini untuk memperbanyak teman dan saling bertukar ilmu dan pengalaman, bertandinglah dengan penuh semangat serta junjung tinggi sportifitas, dan belajarlah dari filosofi team work, yakni membangun kerja sama, koordinasi, tidak individualis guna meraih kemenangan guna mencapai tujuan bersama.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Cilegon, Heri Mardiana dalam sambutannya menjelaskan maksud dan tujuan diselenggarakan kegiatan ini. “Tujuan diadakannya lomba ini adalah untuk mewadahi generasi muda yang memiliki minat di bidang seni musik marching band, untuk memotivasi generasi muda untuk berkarya dan berprestasi sehingga dapat menjadi generasi muda yang unggul dan kompetitif, dan untuk membentuk karakter generasi muda yang mau bekerja keras, jujur, disiplin, dan sportif,” ungkapnya.

Cilegon Marching Band Competition VI ini diikuti tim dari Divisi TK sebanyak 7 tim, Divisi Junior SD 5 Tim, dan Divisi Senior SMP 6 Tim.