Pemerintah melalui Perpres Nomor 91 Tahun 2017 tentang Percepatan Pelaksanaan Berusaha berupaya memberikan kemudahan dalam pengurusan perizinan usaha. Tujuannya adalah untuk mempercepat pelaksanaan berusaha di Indonesia. Presiden telah menetapkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 24 Tahun 2018 tentang Pelayanan Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Eletronik (OSS) sebagai dasar regulasi pelaksanaan pelayanan perizinan berusaha melalui OSS.

Dengan adanya pelaksanaan pelayanan perizinan melalui OSS maka kami DPMPTSP Kota Cilegon menyesuaikan alur dan mekanisme yang sudah ada sebelumnya.

Dengan ini kami informasikan, untuk melakukan aktivasi izin yang dikeluarkan oleh OSS dimana pelaku usaha masih memiliki izin sebelumnya yang masih berlaku maka pelaku usaha dapat melengkapi persyaratan sebagai berikut :

  1. Surat permohonan aktivasi izin OSS ditujukan kepada Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Up Kepala Bidang Pelayanan Perizinan dan Nonperizinan DPMPTSP Kota Cilegon.
  2. Nomor Induk Berusaha (NIB)
  3. Asli SK Izin lama yang akan diaktivasi yang masih berlaku  (sebagai pengganti pemenuhan komitmen)
  4. KHUSUS untuk IUJK melampirkan SBU ASLI.

 

Silahkan datang langsung ke Kantor DPMPTSP Kota Cilegon dan menyerahkan persyaratan tersebut pada Petugas Front Office.

 

Untuk pelaku usaha yang baru akan melakukan permohonan izin agar dapat membuat Nomor Induk Berusaha (NIB) dan melakukan permohonan izin pada oss.go.id terlebih dahulu dan kemudian melakukan pemenuhan komitmen pada DPMPTSP Kota Cilegon melalui website dpmptsp.cilegon.go.id sesuai dengan izin yang telah di tentukan. Demikian informasi ini kami sampaikan. Terimakasih.

 

PEMERINTAH KOTA CILEGON

DINAS PENANAMAN  MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU

Jl. Pangeran Jayakarta Kel. Masigit Kec. Jombang Kota Cilegon – Banten

Kode Pos 42414 Telp. ( 0254 ) 7870543

FB : Dpmptsp Cilegon

Sms Center :  087740000048

Email : dpmptspkotacilegon@gmail.com Website: dpmptsp.cilegon.go.id